Efek membalur bleaching rambut dengan tangan kosong

Halo! Selamat pagi kalian semua:)

Semoga hari kalian selalu cerah yaa 

Kali ini aku mau sharing tentang efek membalur bleaching rambut dengan tangan kosong. Oiya disclaimer dulu ya, aku bukan tenaga ahli medis, di sini aku hanya sharing saja tentang pengalaman ku sendiri okeh..

Ceritanya dimulai dari aku yang tiba-tiba pengen cat rambut, padahal aku dari dulu tuh gamau cat rambut sebelum nikah😂 eh tapi karna ngeliat produk pewarna rambut yang direview sama salah satu olshop di Instagram, akhirnya aku kepincut juga buat warnain rambut hehe 

Agar pewarna rambut yang kita mau warnanya akan terlihat setelah diwarnai, sebelumnya kita harus bleaching rambut dulu nih. Aku bleaching rambut di tanggal 10 Februari 2021, bleaching yang aku pakai dari produk Makarizo. Hari itu aku pakai bleaching hanya 1 kotak saja, dan aku balurinnya pakai tangan yang dikasih plastik dan juga sisir. Setelah selesai, ternyata hasilnya masih kurang. Pemakaian 1 kali dan 1 kotak hasilnya masih oren coklat tua gitu, karna masih kurang akhirnya aku beli lagi deh 2 kotak. 

Pemakaian ke dua aku pakai di tanggal 13 Februari 2021, kali ini aku pakai 2 kotak bleaching Makarizo. Di awal membalur aku masih pakai plastik tangan dan sisir, tetapi pas sudah mau habis aku buka plastik tangannya dan aku balurin dengan tangan kosong. Pas aku lagi balurin ga ada efek perih di tangan aku sih, cuma ada rasa hangat tipis gitu. Aku pikir karena ga ada rasa perih jadi ga masalah. Ternyata pas selesai bleaching rambut...... Tangan aku bermasalah😂

Pas bilas rambut, tangan aku jadi keripuuut banget. Aku takut tuh di situ, waduh ini ko keriput banget, trus rasanya tuh jari-jari tangan jadi lembek gitu. Haduh aku udah takut aja tuh kan, ini bisa balik lagi ga ya😱 kalo ga bisa balik gawat banget masa jari tangan keriput lembek begini😭 eh Alhamdulillah nunggu ada kali 10 menit atau berapa menit ya, ni jari tangan balik lagi kaya semula, tapi jadi ada rasa keset di jari tangan gitu. Huf syukur deh balik lagi. Tapiiiiiiiiiii....... Belom selesai sampe situ 

Besoknya jari tangan mulai kaya putih-putih dan ngelupas gitu, kaya ganti kulit gitu deh, dan kalau kena air masih keriput gitu, mau kena air bentar atau lama pasti jadi keriput. Nanti setelah kering tetep ngelupas begitu. Haduh panik lagi kan, takutnya ini jadi luka atau bakal ngelupas terus. Terus yaudah aku berusaha menenangkan diri dengan pasti ini bakal selesai kok. Alhamdulillahnya tangan aku ga ngerasa perih sama sekali. 

Lalu lanjut deh ke beberapa hari kemudian, Alhamdulillah jari tangan yang ngelupas itu berenti juga dan udah ga keriput lagi kalau kena air. Kayanya aku nunggu semingguan gitu deh baru nih jari tangan balik seperti sedia kala wkwkwk ya Allah udah takut kenapa-napa aja tu kan. Alhamdulillaah dah semboooh. Haduuh ga lagi-lagi deh bleaching rambut sama tangan kosong begitu, bisa-bisa tangan bermasalah lagi kaya waktu itu😂

Ini foto pas jarinya ngelupas gais 


Nah kelihatan jelas kah? Aku cuma ada 1 foto itu aja. Lupa banget buat foto yang lebih jelas lagi. Nah itu efek setelah aku bleaching pakai tangan kosong😂

Untuk kalian yang mau bleaching, harus pakai sarung tangan yaaa! Karena takutnya tuh efek ke orang beda-beda. Alhamdulillah aku efeknya ga terlalu parah, tapi gaenak ngeganggu gitu. Kalau kalian coba takutnya efeknya lebih parah gitu kan hiks😭 jangan sampe yaaaaa

Segitu ajaa sharing dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua yaaa!




















Komentar

Postingan Populer